Sebagaimana yang telah dikisahkan : 

Telah datang seorang laki-laki kepada Umar bin Khattab dengan mengabarkan kepadanya bahwa putri orang itu telah menyatakan diri masuk Islam. Lalu putrinya mencoba melakukan bunuh diri. Keluarganya mendapatkan putrinya itu tengah memotong satu urat di lehernya. Namun, dia bisa diselamatkan hingga mencapai kesembuhannya. Putri itupun telah bertaubat kepada Allah SWT, dan berjanji untuk istiqamah dalam ketaatan.

Setelah itu laki-laki tersebut bertanya kepada Umar bin Khatab “Apakah harus aku ceritakan kepada orang-orang yang hendak melamarnya mengenai perilaku yang telah dilakukannya?” Umar menjawab “Celakalah engkau. Apakah engkau sengaja ingin membuka aib yang sudah ditutupi oleh Allah?

 Pelajaran penting adalah :

Jangan kita membuka aib seseorang, mungkin saja ia sudah bertaubat dan Allah telah mengampuni dosa-dosanya. Apakah kita yakin dosa orang yang kita ceritakan itu lebih besar dari dosa yang pernah kita lakukan? Siapa yang tidak berdosa di atas dunia ini? Kita lebih suka menceritakan aib orang lain, sementara kita lupa dengan aib yang ada pada diri kita. Marilah renungi diri kita sendiri! Jangan-jangan dosa-dosa kita lebih besar dari orang yang kita ceritakan itu. 

Sungguh luar biasa Islam itu mengajarkan…………..  Ternyata berapapun besarnya dosa yang telah dilakukan seorang hamba, Allah tetap mengampuninya. Rupanya ampunan Allah lebih besar dari dosa-dosa hambaNya dan sekaligus membuktikan Allah itu Maha Besar di segala hal. Marilah kita bertaubat kepada Allah SWT dan kiranya Allah berkenan mengampuni……….Amin. Wallahu’alam. 

 

Komentar
  1. lawliet90 mengatakan:

    kalo ngomong hati hati nich……😕

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s