Tidak ada artinya sama sekali hidup ini jika manusia tidak berbakti kepada Allah SWT, sebagai penguasa Tunggal langit dan bumi. Dialah Tuhan  seluruh alam dan Tuhan Bumi dan Langit.

Sebagai agamawan tentu setiap manusia harus dan wajib menyeru kepada manusia lainnya. Paling tidak bisa mengingatkan pada manusia lainnya jika ia lupa dan salah.

Rasulullah saw bersabda :

“Siapapun dari kalian melihat kemungkaran haruslah mencegah dengan kekuatan tangannya. Maka, bila tidak dapat, harus menegur dengan lidahnya. Dan bila tidak dapat, hendaklah membenci di dalam hatinya terhadap perbuatan mungkar itu. Maka, sekedar membenci dalam hati terhadap kemungkaran adalah termasuk selemah-lemahnya iman.” (HR. Muslim)

Sementara tugas manusia diciptakan oleh Allah SWT adalah untuk menyembah kepadaNya.

Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan (QS. Al-Fatihah : 5)

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.(QS. Adz-Dzariat : 56)

Apabila setiap orang menyadari harus menyembah dan mengabdi kepada Allah SWT, maka hidup ini akan menjadi mudah, indah dan bermakna. Pada saat itulah Allah akan mengangkat derajat manusia kepada yang lebih tinggi baik di dunia maupun di akherat.

Diharapkan kita bisa bertemu dengan Allah SWT  di setiap langkah dan gerak hati, serta menjadikan orang-orang yang belum mengerti tentang keindahan ajaran islam mendapat hidayah dariNya.

Allah menyediakan imbalan bagi orang-orang selalu berbuat baik, seperti dijelaskan dalam hadits Qudsi :

“Aku sediakan bagi hamba-hambaKu  yang saleh, sesuatu yang belum pernah terlihat oleh mata, belum pernah terdengar oleh telinga, dan belum pernah  terlintas dalam hati…” (Hadits Qudsi, Riwayat Bukhari Muslim, At Tirmidzi, ibnu Majah dari Abu Hurairah)

Semoga kita mendapatkan derajat mulia dariNya baik di dunia maupun di akherat.

“…..Sungguh kami sangat rindu untuk bertemu denganMu Ya Allah, izinkan kami bertemu denganMu di setiap saat, disepanjang waktu, sebelum Engkau izinkan kami berada di surgaMu… Amin.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s