DAGING KAMBING YANG DIRACUNI

Posted: 18 Juli 2009 in Umum
Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Abu Hurairah pernah meriwayatkan suatu kisah katanya: “Ketika wilayah Khaibar telah ditaklukan oleh  Islam, seekor kambing yang telah dibubuhi racun kemudian diberikan kepada  Rasulullah saw oleh seorang Yahudi yang ada di situ.” Saat orang-orang Yahudi berada di  depan Rasulullah saw, maka Rasulullah saw pun berkata: “Aku ingin bertanya kepada kalian semua, bisakah kalian berkata benar?”. Mereka menjawab: “Bisa Ya Abu Qasim.” Rasulullah pun bertanya: “Siapakah bapaknya.” Maka mereka menjawab si pulan dan si pulan, Rasulullah saw mengatakan mereka itu berdusta kepadanya. Mereka berkata: “Tuan berkata benar.”

Rasulullah saw lalu bertanya: “Bisakah kalian berkata benar jika aku bertanya sesuatu?.” Mereka menjawab: “Bisa Ya Abu Qasim. Jika kami berbohong tuan akan tau juga, sebagaimana halnya tentang ayah kami.” Baginda bertanya: “Siapakah yang akan masuk ke neraka.” Mereka menjawab: “Kami hanya akan dimasukkan sebentar saja, kemudian tuan akan mengikuti kami.” Kata Rasulullah selanjutnya: “Masuklah kamu ke dalamnya dengan hina. Demi Allah aku bersumpah bahwa kami tidak akan mengikuti kamu ke dalamnya.” Rasulullah saw kemudian berkata: “Bisakah kalian berbicara benar jika aku tanyakan sesuatu?” Lalu mereka menjawab: “Bisa Ya Abu Qasim”.

Rasulullah s.a.w. lalu bertanya: “Apakah kalian yang membubuh racun pada daging kambing ini?.” Mereka menjawab bahwa merekalah yang melakukannya dan ketika ditanya apakah sebabnya, mereka menjawab: “Kami mau membunuh engkau, jika engkau seorang pendusta tetapi sekiranya engkau seorang yang benar, racun itu tidak akan dapat membunuhmu. (Diriwayatkan oleh Imam Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s