Diriwayatkan pada hari kiamat nanti malaikat maut akan membentak  Iblis: “Berhentilah kamu Iblis laknatullah dan rasakan kepedihan maut sebagaimana yang dirasai oleh orang-orang  yang engkau sesatkan dalam beberapa abad saat kau hidup dan inilah hari yang ditentukan oleh Allah terhadap kamu, maka kemanakah kamu ingin lari?.”

Ketika Iblis mendengarnya maka ia mencoba lari tetapi kemana saja ia pergi malaikat maut tetap berada di hadapannya. Tidak ada satu tempat pun untuk dia bersembunyi. Kemudian ia berlari mendapatkan kubur Nabi Adam sambil berkata: “Disebabkan kamulah aku mendapat laknat.” Kemudian Iblis bertanya kepada malaikat maut: “Minuman dan siksaan apakah yang akan diberikan terhadapku?” Maka dijawab oleh malaikat: “Kamu akan diberi minum dari Neraka, siksa yang akan kamu terima serupa dengan siksa ahli neraka dan berlipat  ganda.”

Mendengar hal itu maka Iblis  berguling-guling di atas tanah sambil menjerit sekuat suaranya, kemudian ia berlari dari barat ke timur dan akhirnya sampai ke tempat yang semula diturunkan. Disitu dia dihadang oleh malaikat Zabaniah dengan rantai di tangannya.

Tatkala itu bumi bagaikan api karena dipenuhi oleh malaikat Zabaniah yang menyiksa sehingga Iblis merasakan siksa sakaratul maut. Disaat itu akan dipanggil Nabi Adam dan Siti Hawa untuk melihat Iblis. Maka berdoalah mereka: “Ya Allah, sesungguhnya engkau telah menyempurnakan nikmat-Mu kepada kami.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s