PENGAKUAN SEORANG MUSUH

Posted: 12 Juli 2009 in Umum
Tag:, , , , , , ,

Biasanya seorang manusia itu dipuji dan dimuliakan oleh kawannya, keluarganya, golongannya  atau sukunya, sementara jika diminta pendapat kepada musuhnya maka semua yang jelek dan kekurangan disampaikan oleh musuh semuanya. Hal ini sangat berbeda sekali dengan Nabi Muhammad. Nabi Muhammad s.a.w. adalah seorang yang paling dihormati dan dipercayai oleh seluruh anggota masyarakat Quraisyh, baik sebelum dirinya diutus menjadi Rasul maupun sesudahnya. Sebelum Muhammad diutus menjadi Rasul, Muhammad telah memperoleh gelaran “Al-Amin” yang berarti orang yang dipercayai. Baginda memperoleh gelaran itu tidak lain kerana peribadinya yang indah serta budi pekertinya yang mulia lagi terpuji. Anehnya baginda bukan saja dianggap orang yang paling benar oleh para sahabat dan pengikutnya tetapi juga oleh musuh-musuh baginda termasuk Abu Jahal Bin Hisyam, musuh Islam nomor satu.

Pernah suatu ketika datang seorang sahabat Abu Jahal bertanya kepadanya: “Ya Abu Hakam, di sini tidak ada orang lain yang akan dapat mendengar perbualan kita selain engkau dan aku. Maka itu aku ingin tahu dari mulutmu sendiri, apakah Muhammad itu seorang yang benar atau pendusta?”. Betapa terkejutnya lelaki itu apabila Abu Jahal menjawab pertanyaannya itu dengan pantas dan spontan: “Demi Tuhan! Sesungguhnya Muhammad itu seorang yang benar dan ia tidak pernah berbohong sama sekali.”

Demikian anehnya, satu-satunya kejadian dalam dunia ini seorang musuh besar terang-terang tanpa ragu-ragu lagi mengakui bahawa lawannya itu seorang yang benar. Ini satu-satunya keistimewaan Nabi Muhammad s.a.w., Muhammad dianggap benar sekalipun oleh musuh-musuhnya yang paling besar sekali.

Iklan
Komentar
  1. ya… sebenarnya Abu Jahal itu percaya sama rasulullah, cuma gengsinya terlalu gede..

    salam…

    numpang mampirr…

  2. CUMA berkata:

    hmm… kalo kita biasanya jangankan mengakui keunggulan seorang musuh, partner kerja aja males, kalo bisa dia dikatakan lebih jelek dari kita. mudah2an ada hikmah yang bisa kita ambil dari kisah ini

    trims ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s