NIKMATNYA BERTEMU ALLAH DI DUNIA

Posted: 9 Juli 2009 in Umum
Tag:

KETIKA KUBUKA MATAKU DARI NIKMATNYA TIDUR YANG LELAP. AKU TERINGAT BAHWA RASUL MENYURUH MENGUCAPKAN ALHAMDULILLAH. KETIKA KUAMBIL AIR WUDHU’ UNTUK MENSUCIKAN DIRI, BERTEMULAH AKU DENGAN DINGINNYA AIR KAMAR MANDI. KETIKA KULANGKAHKAN KAKIKU KELUAR DARI PINTU, KEMBALI AKU TERINGAT KETIKA RASUL MENGAJARKAN DO’A DI SETIAP SAAT DAN WAKTU.

KETIKA TERDENGAR SUARA PANGGILAN ADZAN SUBUH BERULANG KALI AKU BERBISIK MENJAWAB UNTUK MENGAGUNGKAN TUHANKU.

KETIKA BILAL MELANTUNKAN IQAMAH SEBAGAI TANDA SHOLAT JAMAAH HARUS DIMULAI, DENGAN PENUH RASA CINTA, TAKUT DAN HARU KULURUSKAN SYAFKU DIANTARA SAUDARA-SAUDARAKU.

KETIKA KUANGKAT KEDUA TANGANKU UNTUK MEMULAI SHOLATKU KURASAKAN SEMAKIN KECILNYA DIRIKU. DAN KETIKA KENINGKU MENYENTUH SAJADAH TEMPAT SUJUDKU, SEMAKIN TERASA BETAPA RENDAHNYA DIRIKU.

YA RABBI, PENGGENGGAM LANGIT DAN BUMI

SUBUH, DHUHUR, ASAR, MAGHRIB, ISYA DAN DHUHA ADALAH WAKTU-WAKTU YANG CIPTAKAN  AGAR KAMI SEMUA TIDAK TERLENA DALAM PERANGKAP KEHIDUPAN DUNIA.

KETIKA MALAM TIBA, KETIKA SEMUA ORANG LELAP DALAM KEALPAANNYA RASULMU BANGUN DARI TIDURNYA, MEMBERI TELADAN YANG TAK TERKATAKAN INDAHNYA.

SUJUDNYA BEGITU LAMA, RUKUNYA, DIBILIK YANG SANGAT SEDERHANA. AIR MATAPUN  BERCUCURAN SEBAGAI TANDA CINTA DAN SYUKUR TIADA TARA.

YA KARIIM,

KETIKA KULIHAT ANAK-ANAK JALANAN, ANAK YATIM, JANDA MISKIN DAN ORANG MISKIN, KUTERINGAT AYATMU YANG SANGAT INDAH BAHWA MANUSIA YANG MENGHARDIK MEREKA ADALAH  ENGKAU KATAKAN SEBAGAI PENDUSTA AGAMA.

KETIKA KULIHAT PARA PEKERJA YANG SIBUK DENGAN PEKERJAANNYA, KUTERINGAT AKAN AYATMU BAHWA ENGKAU ENGKAU NILAI BUKAN HASIL KERJANYA, TAPI BAGAIMANA SIKAP MEREKA MELAKUKAN  PEKERJAAN.

KETIKA KURENUNGI LEMBARAN BUKAN PELAJARAN DAN LITERATUR, MATEMATIKA, BIOLOGI, FISIKA, MANAJEMEN, AKUNTANSI, BAHASA, KEDOKTERAN, HUKUM DAN INFORMATIKA, MATAKU BERKACA-KACA KARENA DISETIAP LEMBAR ITU KEMBALI AKU BERTEMU DENGAN KEINDAHAN WAJAHMU.

YA RAHMAAN,

KETIKA HUJAN DAN PANAS SILIH BERGANTI MENGHIASI BUMI INI, BANYAK ORANG KECEWA KARENA MERASA TERHALANG AKTIVITASNYA.

KETIKA PERSOALAN DEMI PERSOALAN MENIMPA SETIAP MANUSIA, BANYAK YANG SEDIH BAHKAN ADA YANG MENUDUH ENGKAU TIDAK ADIL PADANYA.

TAPI KUTAHU, SEMUA ITU ADALAH DEMI KASIH SAYANGMU KEPADA KAMI SEMUA.

DENGAN ADANYA HUJAN BUMI TIDAK LAGI GERSANG

DENGAN ADANYA PANAS, CUACA MENJADI BENDERANG

DENGAN ADANYA COBAAN MANUSIA HARUS BERJUANG

DENGAN ADANYA PERSOALAN MANUSIA MENJADI MATANG

AH… RASANYA TIDAK ADA SEDETIKPUN SEBUAH PERITIWA YANG BUKAN KARENA KASIHMU.

TAK SATUPUN MAKHLUK HIDUP YANG BERGERAK KECUALI KARENA KETETAPANMU

YA RABBI, SUNGGUH KINI  AKU MENJADI SADAR, KEMANA SAJA MATA MEMANDANG, MALAM ATAUKAH SIANG, SENDIRIAN ATAUKAH BANYAK ORANG, KAMI SEMUA PASTI BERTEMU DENGANMU.

SAYANG, JIKA DIANTARA HAMBAMU TIDAK MERASAKAN HAL ITU…

KARENANYA YA HAYYU….

BERI AKU ILMU DAN HATI AGAR AKU MAMPU DAN BISA MERASAKAN BETAPA NIKMATNYA BERTEMU DENGANMU, DISETIAP SAAT DAN DISEPANJANG WAKTU…………………..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s