Munajat

Ya Allah… perbaikilah bagiku agamaku, dialah sumber urusanku
Perbaikilah kehidupan duniaku, disanalah aku hidup
Perbaikilah akhiratku, padanyalah tempat kembaliku
Jadikanlah hidup sebagai panambah kebaikanku
Jadikanlah mati sebagai saat istirahatku dari segala keburukan

Allah ‘azza wajalla memang objektif dalam memandang hamba-Nya, tidak memandang orang biasakah kita atau darah-birukah kita, yang dipandang hanyalah kualitas keimanan dan ketulusan amal sholeh kita, yang dilihat hanyalah ketakwaan kita kepadanya. Allah memandang kita dengan cinta dan kasih sayang-Nya. Allah mengerti banget akan kemampuan masing-masing hamba-Nya dalam berbhakti kepadanya, makanya Dia selalu memberikan iming-iming pahala bila kita beramal sholeh dan menjewer kita serta memperingatkan dan mengancam kita dengan siksa-Nya yang sangat pedih dan kesulitan-kesulitan baik dunia maupun akhirat bila kita bermaksiat atau melenceng dari jalan-Nya.

Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya mengatakan: “ Apabila seseorang dari kamu memperbaiki keislamannya, maka setiap kebaikan yang ia lakukan akan dicatat disisi Allah dan dibalas dengan kebaikan sepuluh kali lipat bahkan tujuhratus kali lipat dan setiap keburukan dan kejahatan yang diperbuatnya maka akan dicatat baginya keburukan yang serupa hingga ia berjumpa dengan Allah ‘azza wa jalla (HR. Muslim)

Saudaraku… kita temukan di sini perintah;anjuran (targhib) dan peringatan (tahdzier), Dimana kita akan diberikan kebaikan dan balasan yang berlipat ganda bila kita memperbaiki keislaman, berusaha dengan gigih (mujahadah), ikhlas dan tulus menjalankan perintah dan nilai-nilai agama, yakin dengan sepenuh hati tanpa ada keraguan sedikitpun dengan eksistensi dan kekuasaan Allah serta keterlibatan-Nya dalam segala tindak tanduk kita, dalam segala gerak dan langkah kita, dalam segala kesuksesan dan kegagalan kita, dalam setiap hembusan nafas kita, dalm setiap kerlingan mata kita.

Bila kita interpretasikan lebih jauh makna berislam dengan baik, bahwa Allah akan memberikan pahala sepuluh hurup dari tiap huruf dalam Al-Qur’an yang kita baca, Allah akan mengganjar shalat kita yang satu raka’at menjadi sepuluh rakaat, Allah akan membalas kebaikan yang kita berikan kepada saudara kita menjadi sepuluh kebaikan dari sisinya, bila kita bersedekah seribu rupiah maka Allah akan melipatgandakannya menjadi sepuluhribu rupiah, memberi makan satu pakir miskin berarti makan kita selama sepuluh kali akan dijamin oleh Allah, sekali kita memberi makan saudara kita yang berbuka puasa, wah…double tuh kita dapat pahala yaitu pahala seperti orang yang berpuasa seperi yang di janjikan Rasulullah dalam hadits lain dan akan Allah jamin buka puasa kita sepuluh hari yang lain. Bila kita memberi satu pakaian untuk anak tetangga kita yang setiap lebaran tak pernah merasakan baju baru maka sama saja kita berinvest sepuluh pakaian untuk anak kita. Bila kita membangun tempat tinggal untuk keluarga yang rumahnya hampir roboh, itu artinya kita membangun sepuluh rumah di akhirat nanti. Subhanallah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s