Rajin-rajinlah Menggosok Gigi!

Posted: 28 Juni 2009 in Umum
Tag:

Kegunaan menggosok gigi untuk membersihkan mulut dari bakteri sudah lama kita ketahui. Tapi, tahukan Anda bahwa menggosok gigi itu ternyata memiliki manfaat jauh lebih penting bagi kesehatan Anda?

Menurut hasil penelitian Howard Jenkins dan rekan-rekannya dari the University of Bristol di Inggris, menyikat gigi dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung dan serangan stroke.

Jenkins melakukan penelitian terhadap sejumlah partisipan. Dia berhasil menemukan sedikitnya 700 kuman dalam mulut karena jarang menggosok gigi dengan bersih. Akibatnya, bakteri berkembang dengan cepat dalam mulut.

Bila gusi Anda berdarah, kuman akan menyatu dalam peredaran darah sehingga kuman akan menjalar ke seluruh tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit.

Hasil penelitian menunjukkan mulut merupakan wilayah yang paling kotor dalam tubuh manusia. Karena itu, semua orang yang ingin sehat dan terhindar dari penyakit semestinya selalu membersihkan gigi untuk membasmi kuman yang ada dalam mulut.

Selain itu, Jenkins mengatakan bakteri dalam mulut merupakan faktor yang dapat menimbulkan penyakit jantung.

“Dalam kata lain, semua orang akan menderita penyakit jantung bila memiliki gigi yang kotor.

Dan penelitian ini juga membuktikan mengapa obat antibioktik tidak selalu bisa bekerja dalam penyembuhan penyakit jantung,” ujar Jenkins

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s