Pesan Waktu Dhuha

Posted: 11 Juni 2009 in Umum

Shalat dhuha, seperti telah dijelaskan oleh Rasulullah, merupakan amalan sunah yang memudahkan rezeki, mendapatkan pahala yang sebanding dengan pahala haji dan umrah, sebagai sedekah, penghapus dosa, sekalipun sebanyak buih di lautan, dibangunkan istana dari emas di surga, dan lain-lain.

Dhuha merupakan waktu istimewa. Bahkan Allah telah bersumpah dengan waktu dhuha ini dalam Al-Qur`an surat Adh-Dhuha yang berisikan pesan-pesan penting atau berita aktual yang hendak disampaikan agar manusia menelaah dan memerhatikannya, lalu dijadikan sebagai pelajaran hidup. Pada waktu ini, aktivitas manusia mulai berjalan dengan berbagai jenis pekerjaannya. Dan, pada waktu ini pula, Allah telah menganugerahkan shalat dhuha bagi hamba-Nya, sehingga manfaatnya benar-benar sangat berpengaruh terhadap pekerjaan yang dilakukan.

Tidak hanya itu, mengamalkan shalat dhuha sangat banyak faedahnya, ada yang dirasakan secara langsung (instan) dan jangka panjang, sebagaimana dibahas di dalam buku Berkah Shalat Dhuha yang ditulis oleh M. Khalilurrahman Al-Mahfani ini.

Dalam buku yang diterbitkan WahyuMedia ini, selain membahas hal di atas, penulis juga membahas secara detil dan menyeluruh tentang shalat dhuha dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Di antaranya, memberikan tuntunan bagaimana menjadi orang cerdas, baik fisikal, emosional intelektual maupun spiritual, sehat, dan dimudahkan segala urusan.

Selain itu, di dalam buku ini juga terdapat beberapa testimonial dari orang-orang yang selalu mengamalkan shalat dhuha. Mereka adalah para responden yang mendapatkan keajaiban, manfaat, mukjizat, dan hikmah shalat dhuha. Misalnya, kehidupan mereka jadi makmur, hatinya tenteram dan damai, mudah dalam setiap urusan, keluarga yang berkah, mendapatkan rezeki yang tak terduga, bisa naik haji, dan pikirannya lebih berkonsentrasi.

Dengan mengikuti pola hidup yang terdapat di dalam buku ini, seorang muslim akan mendapatkan pencerahan besar dalam hidupnya. Pekerjaannya akan menjadi penuh inovasi dan kemudahan-kemudahan. Langkah dan geraknya akan dinamis. Dan ini, hanya baru merupakan sebagian dari keberkahan yang diperoleh. Raihlah keberkahan-Nya melalui shalat dhuha ini!

Shalat Dhuha merupakan salah satu shalat sunah muakkad (sangat dianjurkan). Sebab, Rasulullah senantiasa mengerjakannya dan berpesan kepada para sahabatnya untuk mengerjakan sekaligus menjadikannya sebagai wasiat. Kesunahan shalat Dhuha ini berdasarkan beberapa hadits. Salah satunya adalah hadits yang bersumber dari Abu Hurairah RA.

“Kekasihku SAW mewasiatkan kepadaku tiga hal, yaitu puasa tiga hari setiap bulan, dua rakaat shalat Dhuha, dan shalat Witir sebelum tidur.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s