Bismillahirrahmaa nirrahiim….

Ini merupakan pengalaman pribadi penulis saat terserang flu berat. Ketika  saya telah selesai melaksanakan shalat di sebuah Masjid, dan saya mengeluhkan terkena flu berat. Akibat flu berat tersebut mata jadi panas, kepala pusing, hidung mampet, dahak banyak dan otomatis semua aktifitas terganggu – tidak konsentrasi.

Keluhan yang saya sampaikan kepada jamaah, rupanya mendapat perhatian dari salah satu jamaah. Seseorang tersebut menjelaskan pengalaman pribadinya. Saya dengan seksama memperhatikan apa yang disampaikan oleh seorang jamaah tersebut.

Rupanya seorang jamaah tersebut sudah sering terserang flu berat dan Alhamdulillah selama ini bisa diatasi. Ia mulai memberikan penjelasannya kepada saya. Obat yang disampaikan tersebut, ternyata bukan obat melainkan ‘air’.

Berdasarkan penjelasannya, dan  karena saya sudah tidak sanggup lagi menderita flu,  akhirnya saya coba tips yang diberikan, walaupun rasanya agak berat. Alhamdulilah kira-kira 2 (dua) hari berikutnya  flu saya jadi hilang dan sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah lagi menderita flu berat.

TIPS :

Ambil air masukkan pelan-pelan ke dalam hidung dengan cara dihirup. Usahakan air dari hidung bisa masuk ke mulut hingga terasa air panas yang mengalir di dalam mulut. Tahap pertama coba sekali dulu, awalnya akan terasa perih di hidung.  Tak lama kemudian maka lendir yang ada di dalam  hidung serta dahak akan keluar.

Setengah jam atau satu jam kemudian di coba lagi, agar  seluruh lendir yang ada keluar. Yang penting kita merasakan air itu mengalir dari hidung terus ke mulut dan jangan ragu-ragu. Kita cuma berusaha Allah yang menyembuhkannya…………………

Insya Allah, jika dipraktekkan berarti kita ‘mengatasi masalah tanpa masalah.’ Sebab kata orang berilmu, obat yang kita masukkan ke dalam tubuh itu sebenarnya adalah racun. Maksudnya untuk membunuh penyakit, penyakitnya belum tentu sembuh justru menambah dan  menimbulkan penyakit yang baru.

Selamat mencoba……….. Wallahu’alam.

About these ads
Komentar
  1. wahyu setiawan mengatakan:

    ass. apa kabar akhi, saya selalu membaca tulisan antum, terima kasih ane sekarang lagi flue berat

  2. rahmad mengatakan:

    Cara sederhana tapi hasilnya luar biasa. Alhamdulillah saya sudah mencobanya dan berhasil.
    Awalnya, ingus yg selalu mengalir sudah bisa teratasi. Dari tiap +/- 5 menit sekali ke kamar mandi buat buang ingus bisa menjadi +/- 2 jam sekali…
    Setelah bangun pagi di keesokan harinya, saya ulang cara yg sama dan Alhamdulillah hidung sudah tidak mampet lagi, pusing-pusing sudah hilang. Selanjutnya tinggal menunggu proses pemulihan.
    Thanks ya atas tips-nya.

  3. KP mengatakan:

    well, patut dicoba sarannya….. Walaupun kayaknya caranya agak susah……thankx…!

  4. santo mengatakan:

    assalamualaikum wr.wb……..thx……..hasilnya langsung bereaksi………..bener2 manjur tips ini…….dah ane share ke facebook ane……..soalnya lagi banyak temen ane pade sakit flu…….thx….thx…thx

  5. sirhan fathul mengatakan:

    syukran ats masukannya, tapi airnya hangat atau air biasa ?

  6. ayu mengatakan:

    klo sy biasanya klo sudah mau flu, psti lgsg rajin mandi, ga nyentuh hidung pk tangan, tgn kan byk kuman, ssering@ cuci tgn dan mnadi spulang dr bepergian

  7. MERRY mengatakan:

    saya lagi flu berat banget
    saya akan coba
    terima kasih

  8. travel mengatakan:

    thanks buat infonya.

  9. manzil mengatakan:

    seperti gurah yah.. thanx infonya.

  10. Ahmad S A mengatakan:

    ass..
    kenapa ya kalau setiap flu,saya selalu mengeluarkan air mata?
    sehingga saya merasa malu saat bertatap muka dengan orang.
    sehingga mata saya menjadi tidak enak dilihat.
    Kayak saya memperhatikan guru,tetapi guru tersebut tidak pernah memandang saya .
    Anda punya tips ?

  11. fitri minho mengatakan:

    wuah,,
    Sya mw ucapin mksih dulu ni, mksi sbnyak2nya..
    Sjak kmaren malam, kpala trasa brat bnget, krna hidung mapet,, gak bsa ngapa2in,, pas mw bobo siang, aku maen FB dulu, tpi krn FB gi Error jdi buka google aja, aku tulis keyword.a ”FLU BERAT” muncul page ini, aku baca koment2 dri pmbaca, dan brinisiatip buat nyoba,, yah wlw awal2.a agak perih ya, tpi ALHAMDULILLAH,, smbuh juga…

    Jeongmal Gamsahamnida…!!!!!!

  12. Fitri Eonni mengatakan:

    assalamualaikum,,, gini nih,,, air yg panas yg msuk ke mulut itu kan dibuang,,, nah.. dahak dan lndir nya ntu kluar lwat mana,, idung apa mulut,, ?????????

  13. Eka Destiawati mengatakan:

    insyaAllah dicobain.. makasih.. ^^d

  14. gero mengatakan:

    ass wr wb

    Alhamdulillah,terima kasih gan atas infonya,saya lagi kena flu berat nih,dan baru coba info yang agan kasih alhamdulillah hidung sebelah udah bisa bernapas lega tinggal yang satu lagi masih agak mampet,,,nanti saya coba untuk yg satu lagi,,,,Thx gan

  15. nuky mengatakan:

    saya skrg flu berat sampai2 mmpngaruhi telinga saya, tapi saya coba tips ini mudah2 bisa sembuh amin

  16. gilang mengatakan:

    ASS…,ALHAMDULILIH AQ DAH COBA,LUMAYAN DAH AGAK LEGA NTAR AQ COBA LGI,MKSIH TIPSX WASSALAM

  17. Ani Rohmah mengatakan:

    Trims bgt tips nya, sy langsung coba ternyata hasilnya langsung terasa, padahal sebelumnya sy sgt prustasi DGN FLU BRT INI SMUA aktifitas berhenti, ttpi berkat bc tips nya skrg bs langsung beraktifitas kmbali. Smoga Alloh SWT memberikan berkah n kesehatan pada anda. Ditunggu tips2 lainnya yg lbih ok.

  18. Ummu rais mengatakan:

    Alhamdulillah, barakallah….semoga jadi ilmu yang manfaat. Do’akan sy jg yg sdg flu agar sembuh. Jazakumullah

  19. ervanavrian mengatakan:

    Alhamdulillah :) Terimakasih atas sarannya yang cukup ekstrim \m/

  20. Syukron ilmunya akhi, Insya allah akan saya coba kebetulan suami lagi flu berat. Izin share ke facebook saya y, mudah2an bermanfaat bagi yang lain. barokollahu fiikum……………

  21. Qurrota mengatakan:

    Alhamdulillah sudah brkurang mampetny hdung dan pusingnya, sdah 3 hari sy flu berat dan belum ada tanda2 smbuh,tp stlh sy coba tipsny,subhanalloh..
    jazakumullah..

  22. syahrul ramadhan mengatakan:

    alhamdulillah.baru saya coba sekali hidung saya udah agak enakan.terima kasih atas sarannya.wassalamu alaikum

  23. Kebenaran & Kesabaran mengatakan:

    Assalamualaikum wr. wb.

    Izin “share”, mudah-mudahan bermanfaat bagi orang banyak :)

    Syukron

  24. cuapta Wew Wew mengatakan:

    Terima kasih buat tipsx 10menit yg lalu saya sudah mencoba dan sekarang hasilx udah baikan…..Sekali lagi terima kasih banyak

  25. cuapta Wew Wew mengatakan:

    Saya sangat berterima kasih buat yg udah upload tips ini soalx flu saya hampi 1tahun gak sembuh2,tapi setelah saya coba tips ini,Alhamdulillah hasilx memuaskan….

  26. dian mengatakan:

    assalamu’alaikum…..
    suami saya flu beraaaat smpe gak tega liatnya, udh minum obat blm ada perubahan, setelah baca tips ini langsung saya suruh praktekin…… hasiiiiilnya….. lucu juga liatnya plus kasian sampe mau muntah gitu….. tp mudah2an setelah ini ada perubahan…… amiin

  27. kadir mengatakan:

    jazakalah khairan katsira atas tipsnya ya :)

  28. Nursakinah hasibuan mengatakan:

    ThanKs ya caranya……aq jga kn coba…cos lg flu brat,do’akn sembuh ya…

  29. naurakalila mengatakan:

    Aswb..sudah 4 hari flu berat,ampe hidung meler terus lecet perih,mata berair,kepala pusink,udah minum obat n vitamin ga ada perubahan,,,,baru 10 menit nyobain tips ini,,pertama agak kaget n muntah,,tapi khasiat lgsung terasa,,cespleng tanpa obat,,syukron yach….

  30. firli mengatakan:

    makasi bgt info nya awal2 takut tpi penasaran dicoba sekali langsung keluar lendirnya mantap bgt makasi bgt udah 3 hari flu minum obat ga sembuh2

  31. juan mengatakan:

    terima kasih akhi tips nya,….

    segera dipraktekkan, lg flu berat dan cukup menyiksa,…

  32. Lisa mengatakan:

    Sukron ya,bermanfaat

  33. muhammad sabhan mengatakan:

    assalamuallaikum, saya sudah lama terkena flu, pilek dan meler dihidung sudah cukup lama, sesekali sembuh dan kambuh lagi. saya sudah berobat medis dan tradisional, tapi belum sembuh juga. saya tertarik dan akan mencobanya, insya allah saya berharap bisa sembuh. yang saya ingin tanyakan, air yang digunakan apakah air yang sudah dimasak atau belum? terimakasih. mohon bantuan doanya untuk kesembuhan saya.

  34. Endank Lydia mengatakan:

    itu pke air matang ya???
    aq sring bgt kna flu ,:-(

  35. Ali mengatakan:

    saudaraku ane udah coba resep yang saudara info …….. emeng bener 2 manjur tapi tiap laki ane coba kadang ane ampe muntah mungking karna keselek……….. tapi saya tetep coba terus. alhamdulillah …. sekarang agak mendingan. trimakasih saudaraku..

  36. aijumanah mengatakan:

    sy jg mau coba, kebetulan selain flu berat sy jg lg maag jd ga brani minum obat, tkt maagnya tambah parah, Do’akan ya !!!

  37. oyek_oyek mengatakan:

    akan saya coba… mudah2an cepet cepet sembuh… thanks info nya … wasalam,,

  38. edy hartanto mengatakan:

    sebaiknya sampai berapa kali mas…?

  39. adhi,yanto mengatakan:

    trmin,s atas info nya ……

  40. Maria mengatakan:

    Tipsnya unik..Alhamdulillah walau agak berat dan terasa kelelep di air flu saya sudah mendingan..tinggal tahap penyembuhannya..numpang share yaaa..tips sederhana tapi manfaatnya besar..

  41. Tjatra pramoedi mengatakan:

    Alhamdullilah maturnuwon tipsnya barusan saya coba..hasilnya cukup baik..

  42. Rina r mengatakan:

    Alhamdulillah trima kasih infonya.saya akan coba.semoga menjadi ilmu bermanfaat untuk anda.nuwun

  43. rhagil mengatakan:

    cara yang tdk masuk akal tp luar biasa hasilnya mantab…alhamdulillah seperti tidak merasakan pilek heheheh makasih ya gan trik nya sangat bermanfaat buat saya.HORAS

  44. Safaraz Fadil mengatakan:

    Alhamdulillah thank’s info bermanfaatnya

  45. Derizhal Muhammad mengatakan:

    gan bisa minta html bacgrounnya gak?

  46. Nur Azizah mengatakan:

    Aku udah coba nihhh
    semoga ALLAH
    menyembuhkan
    AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s